lingkaran setan..di baca dulu trus di reply, benar ato enggak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

lingkaran setan..di baca dulu trus di reply, benar ato enggak

Post by namira syafriani on Sat May 30, 2009 2:08 pm

sejauh ini saya berasumsai bahwa pacaran sesama anak ngruki itu gak mulus.
maksud gak mulus disini adalah bikin sakit hati karena ntar ujung-ujungnya teman-makan-teman.
misal
saya dan si A bersahabat
saya dan si B berpacaran
at the end
saya putus ama si B daaan.. si A jadian ama si B.
yaaa
mgkin karna rasa solidaritas yang cukup tinggi, tapi ya walau temen ya ttep aja sakit ati digituin
tapi gak tau kenapa ini pun banyak terjadi di kalangan teman seangkatan saya.
dan sejauh ini, yang nikah di angkatan saya gak ada yang sesama ngruki
hhhe

gak maksud apa2, cuma mikir aja,
kenapa ya bisa gini??
ada yang sutuju?
atau againts me??

hhhe

any idea? cyclops

namira syafriani

Jumlah posting : 1
Points : 3
Registration date : 11.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: lingkaran setan..di baca dulu trus di reply, benar ato enggak

Post by Mikaiel on Tue Jun 02, 2009 8:26 pm

namira syafriani wrote:sejauh ini saya berasumsai bahwa pacaran sesama anak ngruki itu gak mulus.
maksud gak mulus disini adalah bikin sakit hati karena ntar ujung-ujungnya teman-makan-teman.
misal
saya dan si A bersahabat
saya dan si B berpacaran
at the end
saya putus ama si B daaan.. si A jadian ama si B.
yaaa
mgkin karna rasa solidaritas yang cukup tinggi, tapi ya walau temen ya ttep aja sakit ati digituin
tapi gak tau kenapa ini pun banyak terjadi di kalangan teman seangkatan saya.
dan sejauh ini, yang nikah di angkatan saya gak ada yang sesama ngruki
hhhe

gak maksud apa2, cuma mikir aja,
kenapa ya bisa gini??
ada yang sutuju?
atau againts me??

hhhe

any idea? cyclops

wah..

aq juga berasumsi kyk ny kejadian ini menimpa yg nulis juga.. hehehehe

cuman nebak.., tp gk kan.. ..

memag sih,bs aj terjadi, soalny si A suka juga sama si B, tp diem2 sok gk suka.. Very Happy
yah, dgn pura2 dekat sama si 'saya' ... heheheh

tp bnyk juga kok yg sukses nyampe ending alias udeh pd Married

n' alhmdulillah tmen2 sekelas aq blom ad yg kjadian kyk gitu. eh malah issu ny ad yg udah mo Married ..




rabbit rabbit rabbit rabbit
avatar
Mikaiel
Admin

Jumlah posting : 61
Age : 28
Points : 34
Registration date : 08.06.08

http://sobatmuslim.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: lingkaran setan..di baca dulu trus di reply, benar ato enggak

Post by Eko Witono on Sat Jun 13, 2009 10:53 am

Asw Wr.Wb. Ukhti Namira Syafriani..

Izinkan saya urun pikiran dengan Anti mengenai soal ini.
Sepanjang yang saya ketahui, bahwa Islam tidak mengenal konsep pacaran. Bagaimana kita mau melakukan itu, wong berduaan saja dilarang keras olehNya. Kalau pun seandainya terjadi cinlok di Ma'had, hal tersebut adalah suatu kewajaran.
Mengapa?
Intensitas pertemuan karena berada dalam satu lingkungan, mau tidak mau memunculkan perasaan sayang yang mengharubirukan hati masing-masing. Namun, kalau kita tidak pandai mengendalikan perasaan ini, maka hasilnya pun, insya'Allah tidak membawa keberkahan. Misalnya putus dan meninggalkan atsar yang kurang baik bagi diri kita untuk bergerak dinamis menjalani hidup.
Saya pernah mengalami hal yang juga Anti alami ini. Bahkan 3x.
Yang pertama dengan Ukhti Mu'allimat, karena sebagai Ketua Konsul Jawa Timur, saya sering berhubungan dengan anggota konsul saya, salah satunya adalah M (sebut saja demikian). Tapi alhamdulillah, perasaan ini hanya berhenti dalam status senang biasa. Wajar bukan?!
Yang kedua dengan teman Aliyah satu angkatan, di mana ternyata N (sebut saja demikian) merupakan adik kandung dari teman saya satu angkatan di Takhasus dulu. Alhamdulillah, karena alasan itulah perasaan saya juga berhenti sampai di pada taraf senang atau suka saja.
Terakhir yang ketiga. Justru Ibu kandung sayalah yang mengetahui kalau W (sebut saja demikian) menyukai saya, sementara saya juga ada perasaa suka ke W, namun karena sudah ada N (teman satu Fakultas saya di UGM) yang sekarang menjadi Istri saya, maka perasaan saya pun tidak pernah berkembang lebih jauh lagi.
Bersikap sabar dalam mengendalikan perasaan dengan tetap berpijak pada aturan Islam, insya'Allah akanmembawa banyak hikmah dalam diri kita. Jangan merasa takut untuk berstatus jomblo. Tapi terus persiapkan diri dan matangkan sikap untuk siap menerima kehadiran sosok pendamping hidup kita. Semua ini hanya pilihan hidup kita, bukan takdir dari Yang Maha Kuasa. Apa lagi bukan lingkaran setan namanya. Tapi yang benar godaan setan. Apakah Ukhti mau menerima godaan setan? Inna lillah.. jangan Ukhti. Apakah kita akan mempertaruhkan masa depan kita di alam akhirat nanti, dengan kehidupan yang fana ini? Rugi Ukhti.. So, tetap sabar menghadapinya. Okey Ukhti?! Wallaahu a'lam bis shawwab.. Wass.Wr.Wb.

Eko Witono

Jumlah posting : 37
Age : 49
Points : 48
Registration date : 13.08.08

http://puzzlekayuqu.blogspot.co.id/

Kembali Ke Atas Go down

Re: lingkaran setan..di baca dulu trus di reply, benar ato enggak

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik